sekolahmuci.com – Tanggal 19-21 Februari 2024 , tim delegasi SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi melaksanakan kunjungan Internasional ke Negara Malaysia dan Singapore. Kegiatan ini dalam rangka pelaksanakan MOU antara SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi dengan Kementrian Pendidikan Malaysia dan STADA Singapore. Kegiatan dikuti Bapak.Eko Endro Purnomo, Kepala SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi, Bapak.Mustopa Idris, Ketua PCM Cileungsi dan Bapak.Namin AB, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Cileungsi .

Hari pertama tim delegasi SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi beserta  para kepala sekolah dan ketua yayasan  dari Komunitas Sekolah Vokasi Cileungsi serta di dampingi oleh pengawas pendidikan Kabupaten Bogor, melakukan kunjungan ke Institut Aminuddin Baki sebuah lembaga di bawah Kementerian Pendidikan Malaysia yang fokus pada pelatihan leadership dan manajemen kepala sekolah.

Pada acara kunjungan ke Institut Aminudin Baki dilaksanakan acara “Smart Partnership On Leadership” sharing session bersama Komunitas Sekolah Vokasi Cileungsi. Dalam kesempatan ini pejabat dari Institut Aminudin Baki menyampaikan paparannya tentang kurikulum Leadership dan Manajemen bagi kepala sekolah yang telah dilaksanakan di Malaysia dan juga pemaparan tentang program serta prestasi sekolah vokasi di Malaysia. Pihak Institut Aminuddin Baki menyambut baik para delegasi jika kedepannya akan mengirim kepala sekolah untuk mengikuti pelatihan di Malaysia atau mengirim siswa SMK untuk magang dan bekerja di Malaysia.

Hari kedua tim delegasi SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi beserta  para kepala sekolah dan ketua yayasan  dari Komunitas Sekolah Vokasi Cileungsi melakukan MOU dengan STADA (Singapore Training and Development Association) bertempat di Kantor STADA yang beralamat di 410 North Bridge Rd, #535 Spaces City Hall, Singapura 188726. Dengan STADA para kepala sekolah membuat MOU tentang pelatihan bagi guru para perawat SMK dan juga kerjasama pelatihan bagi siswa yang akan melaksanakan magang dan kerja di Singapore.

Setelah melaksanakan MOU kami diajak keliling kampus Amity University Singapore sebagai lembaga partner dari STADA. Di Amity University Singapore para delegasi mendengarkan paparan tentang profil kampus Amity University yang telah tersebar di beberapa negara. Setelah mendengarkan paparan para delegasi berdialog tentang kemungkinan kerjasama yang bisa dilakukan dengan Amity University Singapore, seperti siswa yang magang kerja bisa sambil kuliah di Amity University Singapore.

Terima kasih kami ucapkan Kepada para pejabat dari Aminuddin Baki -Kementerian Pendidikan Malaysia, Roy lai CEO STADA, Pejabat Amity University Singapore, Ibu Dina Martha Tiraswati, M.Pd, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bapak.Iskandar Ketua Komunitas Sekolah Vokasi Cileungsi , Para Ketua Yayasan, Kepala Sekolah dan seluruh tim yang sudah berkolaborasi dan bersinergi menyukseskan acara tersebut.

One thought on “SMK Muhammadiyah 4 Cileungsi Jajaki Kerjasama Internasional Dengan Kementrian Pendidikan Malaysia dan STADA Singapore”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *