Wisuda selalu menjadi momen yang paling ditunggu, sekaligus menjadi penanda berakhirnya perjalanan di bangku SMA ini. Meski zaman perlahan berubah, namun wisuda tetaplah menjadi momen yang amat dinantikan kedatangannya. 3 tahun nyatanya terasa begitu singkat, namun juga terasa begitu lambat. Dan di tahun tahun terakhir ini, pastinya menjadi saat saat yang paling melelahkan untuk dilewati. 3 tahun yang penuh dengan kerja keras, dari pertama kali menginjakkan kaki di SMA, hingga kini bersiap untuk melangkah keluar dari jenjang pelajar. Di hari ini tanggal 11 Mei 2024, siswa siswi angkatan ke-34 SMA Muhammadiyah Cileungsi telah resmi melepas status pelajarnya dan siap menjadi nahkoda di kapal menuju masa depan. Terdapat 34 siswa/i yang mendapatkan gelar Wisuda Tahfidz pada angkatan ke-34 ini.

Momen wisuda ini akan menjadi momen penghormatan sekaligus bukti pencapaian yang telah diraih oleh seluruh siswa siswi. Sebuah bukti atas dedikasi yang luar biasa, dan usaha yang telah dituangkan hingga dapat sampai ke tahap ini. Berbagai tekanan, ujian, serta waktu tidur yang terpangkas demi mengejar momen ini sungguh perjalanan yang tak mudah. Pastinya banyak sekali tembok yang menghadang langkah, atau bahkan membuat goyah sepanjang waktu. Namun di hari Sabtu tanggal 11 Mei 2024 ini, wisuda kelulusan angkatan ke-34 SMA Muhammadiyah Cileungsi telah resmi digelar dengan bertempat di SMA Muhammadiyah Cileungsi.

Selamat yang sebesar besarnya, serta apresiasi setinggi tingginya terhadap para siswa siswi angkatan ke-34 yang telah menyelesaikan pembelajarannya di SMA dengan amat baik serta memuaskan. Meski begitu, ini bukanlah akhir melainkan awal dari perjalanan yang sesungguhnya. Kami harap, segala ilmu yang telah dipelajari hingga detik ini akan menjadi penopang yang mampu menjadi tangga kesuksesan. Jadilah lebih baik dibanding hari ini, pelajarilah kehidupan di luar sana, kejarlah mimpi dan cita cita hingga ke negeri Cina, dan tetaplah berpegang teguh meski diterjang kerasnya dunia. Layaknya tema pada wisuda kali ini, “Melangkah bersama meraih masa depan dengan ilmu dan akhlak mulia”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *